Pantai Cermin: Si Cantik Tersembunyi di Serdang Bedagai yang Bikin Gue Jatuh Hati


Wah, gue baru aja balik dari liburan ke Medan nih. Dan tau nggak? Gue nemu spot pantai yang bikin gue tercengang. Namanya Pantai Cermin. Awalnya gue kira, ini pantai biasa aja. Eh, ternyata...

Jadi gini ceritanya. Pas nyampe di sana, gue langsung melongo. Kok bisa ya ada pantai yang airnya bening banget kayak cermin? Pantesan namanya Pantai Cermin. Gue yang udah sering ke pantai-pantai lain di Indonesia jadi mikir, "Kok bisa ya pantai di Medan sebagus ini?"

Nah, yang bikin gue makin takjub, ternyata Pantai Cermin ini bukan cuma soal pemandangan doang. Di sini ada wahana permainan yang bikin gue berasa kayak anak kecil lagi. Ada banana boat, jet ski, sampai flying fish. Gue yang tadinya cuma mau santai-santai doang, jadi semangat 45 buat nyobain semuanya.

Tapi ya gitu deh, namanya juga gue. Pas naik banana boat, bukannya pegangan yang bener, malah sibuk selfie. Alhasil, byur! Gue nyemplung ke laut. Untungnya air di sini bersih banget, jadi gue nggak takut kemasukan air yang kotor.

Oh iya, satu hal yang bikin gue kaget. Ternyata Pantai Cermin ini punya sejarah yang lumayan panjang loh. Kata pak guide yang nemenim gue, dulu pantai ini jadi tempat favorit Raja-raja Melayu buat liburan. Gila nggak tuh? Gue jadi berasa kayak raja pas tau info ini.

Yang bikin gue seneng banget, di sekitar pantai banyak warung yang jual seafood segar. Gue nyobain kepiting saus padang yang bikin lidah gue menari-nari. Enak banget sumpah! Tapi ya gitu, harganya bikin dompet gue nangis. Tapi nggak apa-apa deh, namanya juga lagi liburan.

Satu hal yang agak bikin gue kecewa sih. Pas lagi asyik-asyiknya main pasir, gue nemu beberapa sampah plastik. Kayaknya sih dari pengunjung yang kurang sadar kebersihan. Gue jadi mikir, "Kok bisa ya orang-orang tega buang sampah di tempat seindah ini?" Akhirnya, gue mutusin buat ngumpulin sampah-sampah itu. Lumayan lah ya, amal dikit.

Nah, buat yang mau ke sini, gue kasih tips nih. Jangan lupa bawa sunblock ya! Gue sih lupa bawa, jadinya pulang-pulang kulit gue merah kayak kepiting rebus. Terus, kalo bisa dateng pagi-pagi. Soalnya siang-siang, pantainya rame banget. Gue aja sampe susah gerak gara-gara kebanyakan orang.

Oh iya, satu lagi. Kalo lo ke sini, jangan lupa cobain es kelapa mudanya. Seger banget deh, apalagi abis main-main di pantai. Gue sampe beli dua gelas, saking enaknya.

Jadi, kalo lo lagi nyari destinasi pantai yang beda di Medan, Pantai Cermin ini wajib banget buat dikunjungin. Tapi inget ya, jaga kebersihan. Masa iya, kita yang nikmatin indahnya, eh malah kita juga yang ngerusakin? Nggak banget kan?

Pokoknya, Pantai Cermin ini udah masuk list tempat favorit gue deh. Kapan-kapan gue pasti balik lagi. Mungkin ntar gue ajak si doi kali ya? Biar bisa romantis-romantisan sambil liat sunset. Eh, tapi ntar dulu deh. Gue belom punya doi. Haha!

LihatTutupKomentar